Jumat, 06 Januari 2012

SBY belum tertarik menggunakan mobil ESEMKA

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum berencana menggunakan mobil Esemka buatan siswa SMK Solo. Presiden saat ini masih menggunakan mobil sedan Mercedes Benz S600L type W221 buatan Jerman.
"Ya nanti cobalah (tanyakan ke Presiden). Kita tunggulah. Gimana saya mau komentar. Itu kan masih dalam tahap ide. Maksudnya rencana, toh. kita lihat lah,' kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrian Pasha di kompleks Istana Kepresidenan RI Jakarta, Kamis (5/1/2011), petang.
Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan akan menghadiahkan mobil Esemka kepada Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono.
Menurut Julian sejauh ini belum ada tanggapan dari Presiden soal heboh mobil Esemka.
"Presiden sudah mendengar dan mengapresiasi. Itu kan bentuk wujud dari kreativitas. Hasil inovasi dari putra bangsa, patut dihargai," kata Julian.
Dibandingkan dengan mobil Esemka, mobil sedan Mercedes Benz S600L type W221 buatan Jerman yang digunakan SBY sekarang ini memang sangat berbeda.
Sedan bernomor polisi RI 1 ini dirancang anti senjata militer standard, dengan tingkat resintensi eropa B6/B7. Demikian pula mobil lapis baja ini mampu memberikan perlindungan terhadap granat tangan dan bahan-bahan peledak lainnya (http://www.tribunnews.com/2012/01/05/sby-belum-berencana-gunakan-mobil-esemka)

No response to “SBY belum tertarik menggunakan mobil ESEMKA”